Rabu, 11 Desember 2019

Cara Untuk Mengajukan Pinjaman Online Terbaik

Pinjaman Online Terbaik
Disaat terdesak masalah keuangan, mungkin untuk sebagian orang tidak akan kebingungan karena mempunyai tabungan. Tetapi jika tidak mempunyai tabungan, dengan pinjaman online terbaik adalah salah satu solusinya. Saat ini sudah banyak perusahaan yang berbasis online menawarkan pinjaman online, salah satunya BFI Finance. Tetapi sebelum mengajukan, kamu harus mengetahui tata cara untuk mendapatkan layanan dari fintech ini, diantaranya:  

Mengunduh Aplikasi Pinjaman Online 

Pinjaman Online Terbaik

Pertama kamu harus mengunduh aplikasinya di Playstore untuk android dan Apple store untuk IOS, karena hampir semua Fintech mewajibkan pengajuan via aplikasi. Tujuan dari penggunaan aplikasi ini adalah kemudahan di sisi nasabah dan penarikkan data ponsel untuk analisa kredit di sisi perusahaan Fintech. 

Memberikan Data Yang Benar

Dengan menawarkan kecepatan langsung cair, tanpa jaminan dan tanpa kartu kredit, sehingga Fintech membutuhkan data yang cukup untuk melakukan evaluasi pengajuan kredit. Dan penyedia pinjaman memanfaatkan data dari ponsel nasabah untuk menghitung credit scoring yang menentukan layak tidaknya seseorang mendapatkan kredit.

Berapa Biaya Pinjaman

Biaya-biaya yang dibutuhkan untuk mengajukan pinjaman online terbaik tidak hanya membebankan biaya bunga saja.

- Biaya saat mengajukan pinjaman, yang mencakup biaya timbul di muka (upfront fee)/biaya admin, bunga, biaya asuransi atau pertanggungan lain, serta provisi. Dan biaya ini harus dicek saat pengajuan, biasanya dijelaskan dalam FAQ pinjam meminjam.
- Biaya jika peminjam melakukan pelunasan dipercepat (early repayment). Tetapi tidak semua Fintech membebankan biaya ini, ada yang meminta nasabah membayar fee jika melunasi lebih cepat dari jatuh tempo yang seharusnya.
- Biaya keterlambatan dan biaya penagihan pihak ketiga. Saat menunggak pembayaran, kamu harus membayar denda keterlambatan yang jenisnya bisa bermacam – macam.

Dan semua biaya-biaya tadi layak dicermati calon nasabah sebelum memutuskan mengajukan pinjaman. Karena perusahaan Fintech pinjaman online terbaik akan mencantumkan semua biaya secara transparan.

Resiko Menunggak Pinjaman Online

Proses penagihan bisa bermacam-macam mulai dari cara reminder sms dan email, lalu telpon dan kunjungan, sampai dengan keterlibatan pihak ketiga. Dan proses penagihan ini perlu kamu baca baik – baik dalam perjanjian pinjaman dengan Fintech. Kamu harus perhatikan juga apa saja caranya dan bagaimana proses penagihan yang dilakukan. Jika penagihan tidak berhasil dan nasabah tetap menunggak, upaya terakhir perusahaan Fintech adalah melaporkan kewajiban dan status kredit yang menunggak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar