Kamis, 21 November 2019

Cara Mengatasi Rambut Rontok Bagi Pria

Mengatasi Rambut Rontok
Rambut rontok adalah salah satu masalah paling umum di seluruh dunia yang mencakup sepertiga jumlah dari populasi manusia. Setiap orang kehilangan bisa sampai 100 helai rambut setiap hari. Itu adalah fenomena alam; jadi tidak perlu khawatir ketika beberapa helai rontoh. Mungkin ada banyak penyebab kerontokan rambut yang meliputi diet, kekurangan mineral, obat-obatan, stres, polusi dan genetika. 

Mengenakan topi atau helm juga bisa menjadi alasan lain pada pria. Inilah beberapa solusi kami untuk membantu mengurangi atau mengatasi kerontokan rambut dengan cara mengatasi rambut rontok berikut ini. 

Mengatasi Rambut Rontok
Cuci rambut secara teratur dengan sampo ringan

Mencuci rambut secara teratur adalah bagian dari mencegah rambut rontok dengan cara menjaga rambut dan kulit kepala tetap bersih. Dengan melakukan itu, Anda menurunkan risiko infeksi dan ketombe yang dapat menyebabkan kerusakan atau kerontokan rambut. Apalagi rambut yang bersih memberi kesan volume lebih banyak. 

Vitamin untuk kerontokan rambut 

Vitamin tidak hanya sehat untuk kesehatan secara keseluruhan tetapi juga baik untuk rambut Anda. Vitamin A mendorong produksi sebum yang sehat di kulit kepala. Dan vitamin E melancarkan peredaran darah di kulit kepala untuk membantu folikel rambut tetap produktif. Serta vitamin B membantu rambut mempertahankan warna sehatnya. 

Perkaya diet dengan protein 

Makan daging tanpa lemak, ikan, kedelai atau protein adalah salah satu cara mengatasi rambut rontok. Yaitu untuk meningkatkan kesehatan rambut dan pada gilirannya membantu mengurangi kerontokan rambut. 

Aktivitas fisik 

Luangkan waktu untuk aktivitas fisik setiap hari. Berjalan, berenang, atau bersepeda selama 30 menit sehari. Untuk membantu menyeimbangkan kadar hormon, mengurangi tingkat stres selain mengurangi kerontokan rambut. 

Pijat kulit kepala dengan minyak esensial 

Mereka yang telah mengalami kerontokan rambut selama beberapa waktu harus memijat kulit kepala dengan minyak esensial selama beberapa menit. Ini membantu folikel rambut Anda tetap aktif. Anda bisa menambahkan lavender dalam minyak almond atau wijen. 

Hindari menyikat rambut basah 

Ketika rambut basah, itu adalah saat Diana rambut dalam kondisi terlemah. Jadi hindari menyikat rambut yang basah karena kemungkinan rambut rontok meningkat. Tetapi jika Anda harus menyisir rambut basah, gunakan sisir bergigi sangat lebar sebagai salah satu cara mengatasi rambut rontok. 

Hindari juga menyikat rambut terlalu sering karena hal itu dapat melukai rambut dan meningkatkan kerontokan. Gunakan jari Anda untuk membatalkan kusut, bukan sisir atau kuas. Dan untuk sampo anti ketombe terbaik, Clear Indonesia hadir menjawab segala permasalahan rambut Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar