Rabu, 13 November 2019

Fakta Menarik dari Keramik Granit

keramik granit
Berbeda dengan jenis ubin biasa, keramik granit ini  memiliki lapisan unik yang membuatnya begitu kokoh. Populer dengan sebutan homogeneous tile ini hanya memiliki satu lapisan yang sama dari bagian atas hingga bawah. Bagi sebagian orang, jenis ubin ini memang masih terdengar kurang familiar.

Namun, keramik granit ini nyatanya memiliki konsumen yang cukup potensial, loh! Konsep lantai homogeneous tile (HT) ini memang sengaja meniru batuan alam yang eksotis. Sehingga pengaplikasiannya di harap akan mampu membawa nuansa alam yang menenangkan.
Bahkan, ada beberapa hal mengenai lantai unik ini yang tak banyak diketahui orang. Penasaran? Yuk simak penjelasannya dibawah!

1. Terkenal Kuat dan Kokoh

Alasan pertama mengapa jenis ubin ini banyak disukai adalah kekuatan dan kekokohannya. Sebab, material penyusunnya didominasi oleh hard material, seperti silica dan juga feldspar. HT mempunyai daya tekan di atas 450kg per cm2, sementara lantai jenis biasa hanya 300kg per cm2.
keramik granit
2. Daya Serap Air

Kelebihan lain yang paling mendasar ialah kemampuan daya serap airnya. Anda tak perlu melakukan perendaman seperti saat memasang ubin pada umumnya. Sebab, daya serap HT ini memiliki setengah persen saja daya serap airnya. Sehingga hal ini menghindarkan kejadian Popping karena pengaruh suhu atau lainnya.

3. Dua Tekstur yang Memikat

Lantai HT ini juga memiliki dua tekstur permukaan yang menakjubkan. Yakni Poslished dan Unpolished. Untuk jenis polished ini melalui proses polishing dengan batu abbrasive. Sehingga menghasilkan kilap yang begitu perfect. Sedangkan untuk produk unpolished hanya dilapisi dengan glazur.

Dengan kedua jenis ini, Anda bisa mengaplikasikan sesuai kondisi ruangan. Misalnya, unpolished digunakan untuk area luar karena permukaannya tidak licin. Untuk yang polished bisa dipakai untuk ruang makan, tamu maupun kamar.

Karena kualitas HT diyakini lebih bagus dibanding jenis ubin lainnya. Maka, harganya pun jauh lebih mahal. Meski terkesan mahal, keramik granit ini akan menyuguhkan kepuasan kepada para pelanggan. Karena aksen elegan dan mampu meningkatkan presitise si pemilik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar