Kamis, 17 Oktober 2019

Beberapa Cara Mengetahui Tanda Kehamilan

menghitung masa kehamilan
Hamil adalah salah satu proses alami yang sangat special, terutama bagi seorang wanita. Pada masa ini seorang wanita mengandung calon anak yang berkembang di dalam tubuhnya. Oleh karenanya sangatlah wajar jika seorang wanita hamil memerlukan nutrisi lebih banyak.  Pemberian nutrisi ini sangat penting terutama di awal kehamilan, oleh menghitung masa kehamilan menjadi salah satu hal penting yang tidak boleh diabaikan. 

Secara umum seseorang mengetahui kehamilannya setelah beberapa waktu, namun tahukah Anda sebenarnya dapat menghitung masa kehamilan lebih awal dengan menggunakan alat Femometer. Alat ini sangat akurat dan mudah digunakan sehingga Anda dapat mempersiapkan kehamilan Anda dengan lebih awal dan lebih baik. Selain dari itu kehamilan juga dapat di tandai dengan beberapa hal berikut ini.
menghitung masa kehamilan
Perubahan pada Payudara

Wanita hamil biasanya mengalami beberapa perubahan pada bentuk tubuhnya, salah satunya pada payudaranya. Pada wanita hamil payudara akan terasa lebih besar dan kencang. Terkadang disertai dengan rasa yang kurang nyaman bahkan beberapa kasus merasakan sakit jika disentuh.

Timbul Flek

Flek pada kehamilan memang merupakan salah satu tanda yang kurang baik. Namun jika flek yang terjadi sangat ringan dan tidak berlebihan hal tersebut dapat dikatakan wajar. Pendarahan atau flek ini biasanya disebabkan oleh munculnya darah akibat menancapnya sel telur pada dinding Rahim.

Sering buang air kecil

Salah satu ciri lain yang sering dialami oleh wanita hamil adalah beser atau sering buang air kecil. Hal ii disebabkan saat hamil, secara otomatis cairan yang ada di dalam tubuh meningkat, yang menyebabkan kerja ginjal pun meningkat sehingga beser.

Suhu tubuh berubah

Ciri lainnya yang dimiliki oleh seorang wanita hamil adalah memiliki suhu basal yang meningkat. Suhu awal tubuh ketika di pagi hari ini akan meningkat sekitar satu derajat celcius. Jika Anda kesulitan menghitung masa kehamilan Anda, mengetahui beberapa ciri fisik tersebut diatas dapat menjadi cara mengetahui kehamilan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar