Rabu, 04 Januari 2023

Tips Memilih Smartphone Untuk Games Terbaik

Dewasa ini, kegunaan smartphone telah bergeser jauh. Dulu, smartphone mungkin hanya sebatas alat komunikasi semata. Namun, sekarang fungsi smartphone untuk games juga sudah dikembangkan. Karenanya, banyak developer ponsel pintar yang kemudian berbondong-bondong menciptakan ponsel gaming.

Nah, jika tertarik membeli smartphone untuk games ini, maka Anda harus memperhatikan tips berikut. Jangan sampai salah pilih ponsel pintar dan Anda jadi menyesal, ya!

  • Perhatikan Chipset dan GPU

Yang pertama kali wajib diperhatikan saat ingin membeli ponsel gaming adalah chipsetnya. Karena di dalam chipset inilah semua data diolah dan disimpan. Tentu, ini juga sesuai budget dan kebutuhan Anda, ya. 



Misalnya saja Anda hanya bermain game untuk membunuh waktu, maka chipset seperti Snapdragon 425 atau Snapdragon 450 sudah cocok untuk Anda. Namun, bila game adalah hobi yang tidak bisa Anda tinggalkan, maka pilih chip yang lebih gahar lagi. GPU sendiri biasanya akan memiliki kualitas yang hampir sepadan dengan chip yang dipilih.

  • Perhatikan RAM-nya

Semakin besar kapasitas RAM, semakin banyak pula data yang bisa disimpan sehingga performa akan semakin lancar. Untuk bisa bermain game 3D dengan lancar, Anda setidaknya butuh smartphone yang memiliki kapasitas RAM minimal 3 GB. Namun, kapasitas saja belum cukup. Kecepatan RAM juga perlu diperhatikan supaya kegiatan ngegame semakin memuaskan.


  • Perhatikan Resolusi Layar

Kecanggihan ponsel gaming kini semakin memanjakan para gamer saja. Untuk bisa mendapatkan pengalaman yang baik saat ngegame, Anda juga harus memperhatikan resolusi layar ponsel gaming tersebut. Layar yang luas dengan resolusi full HD atau bahkan QHD akan sangat bagus untuk bermain game kesukaan Anda.


  • Perhatikan Baterainya

Baterai adalah napas sebuah ponsel gaming. Jika ponsel mati karena habis baterainya, mau tidak mau permainan Anda juga harus berakhir. Karena itu, pilihlah ponsel gaming yang punya kapasitas baterai besar. Selain itu, pilih yang punya daya cepat saat melakukan pengisian. Anda tentu tidak mau bukan, ponsel menjadi cepat rusak karena digunakan untuk bermain game saat sedang di charge?

Itu dia tips memilih smartphone untuk games. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar