Rabu, 14 Oktober 2020

Mengenal 4 Jenis Kulit Untuk Mendapatkan Perawatan yang Tepat

cara mencerahkan wajah

Perkembangan produk kecantikan saat ini sudah sedemikian pesat. Banyak brand kecantikan menawarkan dan menjanjikan mampu mencerahkan kulit wajah dengan cepat. Hal ini tentu membuat para konsumen menjadi bingung dan butuh menyeleksi brand mana yang tepat. Namun, hal terpenting dan patut diketahui saat memilih produk tersebut adalah mengetahui jenis kulit yang dimiliki, agar pemilihan produk nantinya akan lebih tepat dan tidak menimbulkan efek samping saat menggunakannya sebagai upaya dan cara mencerahkan wajah.

Setiap orang memiliki jenis kulit wajah yang berbeda-beda. Setidaknya, ada empat jenis kulit yang dikenali saat ini. Dan tentu saja, setiap jenis kulit tersebut memiliki penanganan yang berbeda-beda dalam hal perawatannya.

 

cara mencerahkan wajah

Kulit normal

Jenis kulit ini cenderung memiliki kadar air dan minyak secara berimbang. Sehingga tidak menyebabkan kulit tampak terlihat kering, pun terlihat berminyak.

Jenis kulit ini minim mendapati masalah kulit seperti berjerawat, kusam, kering, pori-pori besar dan juga keriput di wajah yang terlalu dini. Selain itu, jenis kulit ini juga termasuk yang mudah dalam perawatannya.

Kulit kering

Kulit jenis ini memiliki tingkat kelembaban yang minim pada kulit lapisan luar. Sehingga saat dipandang ataupun diraba, akan terasa kasar, kering bahkan ada yang terlihat bersisik. 

Selain itu, jenis kulit ini juga mempunyai pori-pori yang besar, tampak kusam dan keelastisan kulit sangat kurang.

Ada banyak faktor yang menyebabkan kulit menjadi kering, yaitu faktor genetik, perubahan hormon, pertambahan usia, sinar matahari, terlalu lama mandi air panas, obat-obatan, dan salah dalam memilih produk kecantikan.

Kulit berminyak

Kulit berminyak disebabkan oleh produksi minyak wajah yang berlebih. Hal ini, jika tidak ditangani dengan baik, malah berdampak pada timbulnya jerawat, kulit iritasi, dan pori-pori tersumbat. Sehingga akan menimbulkan efek wajah yang nampak kusam dan terlihat gelap. Kamu yang memiliki jenis kulit seperti ini, untuk mengatasinya bisa dengan menggunakan produk kecantikan berbasis air sebagai cara mencerahkan wajah kembali. 

Kulit kombinasi

Salah satu jenis kulit yang sulit untuk diatasi dalam hal perawatan adalah jika kamu memiliki kulit kombinasi. Jenis kulit ini merupakan perpaduan antara jenis kulit kering dan berminyak. Mengapa hal ini menjadi sulit? Karena penanganan untuk dua jenis kulit ini saling bertolak belakang. Yang mana, kulit kering membutuhkan kelembaban, sedang kulit berminyak membutuhkan penyerapan minyak lebih ekstra. Dan saat kedua jenis kulit itu menyatu di wajah kamu, tentu perawatannya tidak bisa hanya menggunakan satu produk saja.

Setiap jenis kulit membutuhkan perawatan yang berbeda-beda. Produk kecantikan pun biasanya diformulasikan menyesuaikan dengan jenis-jenis kulit tersebut. Kamu yang sedang berjuang untuk membuat kulit tampak sehat, cerah dan bersih, tidak ada salahnya memilih rangkaian produk dari Bio Essence sebagai cara mencerahkan wajah. Brand ini telah lama dipercaya sebagai produk paling terbaik di Asia dalam mengatasi permasalahan kulit. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar