Kamis, 14 September 2023

Jenis Sayuran Sebagai Makanan Penambah Darah Ketika Hamil



Pada masa kehamilan, anemia bisa berisiko berakibat fatal, tidak hanya bagi ibu namun juga pada janin yang ada di dalam perutnya. Oleh karena itu, mengkonsumsi makanan penambah darah sangatlah disarankan. 


Pastikan makanan tersebut juga memenuhi kebutuhan akan asupan zat besi, asam folat, dan vitamin B12. Nah, untuk itu ibu hamil mengkonsumsi berbagai jenis sayur-sayuran seperti:


  1. Bayam

Salah satu jenis sayuran ini merupakan sumber zat besi yang baik untuk mencegah anemia dan menambah darah merah. 


Pada setiap 100 gram bayam memiliki 2,7 miligram zat besi. Jadi, jika ibu hamil rajin mengkonsumsinya, maka dapat dipastikan kebutuhan zat besi pun akan terpenuhi dengan baik dan bisa menghindarkan dari resiko anemia atau kekurangan darah.


  1. Brokoli

Brokoli termasuk kedalam jenis sayuran yang kaya akan zat besi, asam folat, dan vitamin B. zat-zat tersebut dapat membantu proses pembentukan sel darah merah.


Dengan mengkonsumsi brokoli, selain dapat membantu pembentukan sel darah merah, kandungan antioksidannya juga dapat meningkatkan imunitas ibu hamil. 


  1. Buncis

Buncis memiliki kadar zat besi yang baik untuk membantu terjadinya pembentukan sel darah merah di dalam tubuh. Mengkonsumsi buncis secara teratur dapat memenuhi kebutuhan zat besi untuk memproduksi sel darah merah di masa kehamilan.


  1. Kol

Kol merupakan salah satu jenis sayuran yang mengandung potasium dan juga mampu menjaga pembuluh darah agar tetap terbuka serta membuat aliran darah menjadi lebih lancar. 


Jika aliran darah lancar, maka janin pun dapat memperoleh cukup nutrisi yang dibutuhkan untuk pertumbuhannya.


  1. Daun singkong

Makanan yang biasa dijadikan lalaban ini memiliki banyak manfaatnya, lho! Ya daun singkong juga bisa mengatasi kondisi kekurangan darah. Daun singkong mengandung berbagai jenis nutrisi, seperti vitamin B1, vitamin C, fosfor, zat besi, karbohidrat, lemak dan protein.


Demikian daftar beberapa jenis sayur-sayuran yang cocok dan aman dijadikan makanan penambah darah bagi para ibu hamil. Jika hari kelahiran sang buah hati semakin dekat, jangan lupa! Pastikan Anda menyiapkan MAKUKU SAP Diapers Comfort Fit, ya! Pasalnya, popok ini merupakan popok terbaik yang diformulasi khusus bagi bayi baru lahir.


Anda bisa mendapatkan MAKUKU SAP Diapers Comfort Fit dengan membelinya di minimarket hingga supermarket terdekat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar